Untuk bank data Pelanta bisa dilihat di www.data-pelanta.blogspot.com. Data tersebut akan terus diperbaharui

Senin, 10 Juni 2013

Notulensi Rapat Pelanta

Jambi Ekspres, Tanggal 8 Juni 2013

Perlu kami sampaikan kepada seluruh peserta PELANTA yang tidak hadir pada rapat rutin tanggal 8 Juni 2013, bahwa beberapa poin penting keputusan rapat sebagai berikut:
  1. Telah diputuskan judul buku yang akan kito terbitkan adalah “Tinta Emas Anak Jambi”. Judul ini akan ditulis “tinta dan anak’ ditulis kecil, sementara ‘Emas dan Jambi’ ditulis besar. Jadi sekilas terbaca EMAS JAMBI. (bukan Jambi Emas)
  2. Telah disampaikan hasil pertemuan pengurus dengan Bapak HBA bahwa HBA telah bersedia membantu penerbitan buku yang kita rencanakan melalui anggaran yang ada di Badan Perpustakaan Provinsi Jambi. Di Perpustakaan Daerah Provinsi Jambi telah ada anggaran sebesar Rp. 350.000.000,- khusus untuk mencetak buku karya orang Jambi yang bertemakan budaya. Namun, atas perintah Bapak Gubernur, Kepala Badan Perpustakaan Daerah bersedia ‘menyelipkan’ anggaran Rp. 25.000.000,- tersebut di dalam anggaran tersebut. Namun akan ada pertemuan lanjutannya. Anggaran ini akan terealisasi pada triwulan ke-3 yaitu sekitar bulan Oktober 2013.
  3. Secara pribadi (di luar yang dianggarin oleh Perpus) HBA juga telah berjanji untuk membantu. Selanjutnya akan dikawal oleh Bapak Ketua dan Ibuk Bendahara.
  4. Ada dua kemungkinan. Jika kita akan mencetak buku on schedule pada Agustus 2013 maka kita harus mencari dana talangan. Jika tidak kita akan menggeser schedule yang ada yaitu menjadi akhir tahun ini, sekitar Desember 2013.
  5. Kita tetap menyebarkan proposal yang telah disepakati pada rapat sebelumnya. Sifatnya ‘mano yang dulu bae’. Jika kita cukup dana untuk percetakan maka tidak perlu menunggu yang ada di Perpustakaan, namun kita tetap mengharapkan dana tersebut terealisasi.
  6. Untuk mendapat anggaran 2014 di Badan Perpustakaan maka kita harus membuat proposal dan program kerja. Maka rapat hari ini telah memutuskan beberapa program kerja diantaranya:
  • Mencetak buku 3 judul/tahun salah satunya adalah buku tentang Candi Muara Jambi. Kita bersepakat PELANTA harus ‘menyumbang’ untuk Candi Muara Jambi.
  • Pelatihan Menulis Artikel untuk Anggota dan Umum 4 kali /tahun
  • Mengadakan seminar dengan mendatangkan reviewer koran nasional 2 kali/tahun
  • Mengadakan lomba menulis artikel untuk siswa dan mahasiswa dengan berkerja sama dengan Perpustakaan dan Jambi Ekspres
7. Road Show sosialisasi keberadaan PELANTA ke universitas dan sekolah yang ada di Jambi. Program kerja ini segera dibuatkan RAB dan rancangan kegiatannya dan segera dikirim ke Perpustakaan.

Itulah beberapa hal penting hasil rapat yang telah dilaksanakan. Jika ada yang belum masuk, mohon bagi yang hadir untuk menambahkan. Terima kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Space 2

Space 2